• GO-GREEN
  • #
  • #

We Care

Logo Batam EcoCare Society

Translate

English by Google Translation Mandarin by Google Translation Korea by Google Translation Tagaloq by Google Translation

Bread Today


Sumber: SABDAweb

Preview

Kontak

Pesan Masuk Tahun 2008.

Angka delapan bagi orang Ibrani menandakan sebuah permulaan baru. Memasuki tahun 2008dalam penanggalan Ibrani 5768 yang dimulai pada september 2007 disebut sebagai samekh chet atau tahun Shamita yang juga berarti – tahun Sabath – atau tahun untuk beristirahat.
Tapi itu bukan berarti 2008 kita "tidak melakukan sesuatu" melainkan waktunya untuk bangun dan bergerak dalam kebenaran bahwa "Bukan dengan keperkasaan dan bukan dengan kekuatan, melainkan dengan roh-Ku, firman TUHAN semesta alam." ( Zakaria 4:6).

Ini bukan waktu tanpa kegiatan, melainkan waktu untuk mempercayai Tuhan sepenuhnya. Ini waktunya untuk berbicara kepada batu karang – bukan memukul batu itu. Kita akan mulai masuk dalam pengalaman akan kuasa perkataan.
Saya percaya di tahun inilah kita akan sungguh belajar untuk meminta dan menerima, sementara roh kita sedang beristirahat dihadiratNya.

Musim baru.

Sebentar lagi kita akan menyeberang masuk tahun 2008. Ketika orang Israel meninggalkan padang gurun, menyeberang ke tanah perjanjian, mereka diliputi suka cita kemenangan yang luar biasa, sekalipun tubuh mereka letih bukan main. Demikianpun kita akan memasuki tahun yang baru. Saya percaya, banyak diantara anak-anak Tuhan, akan memasukinya dengan jiwa terasa letih dan lelah. Jangan berhenti,mari melangkah bersama-sama. Tangan Tuhan sedang menuntun kita. Kita akan memasuki musim baru yang luar biasa. Ladang yang penuh gandum dan berkat.

Saya percaya tahun 2008, Tuhan pertama-tama akan menyingkirkan lalang-lalang yang tanpa kita sadari selama ini tumbuh bersama gandum di ladang kita (Mat 13:30). Masa persiapan yang mungkin menyakitkan. Ladang berbicara tentang apa yang kita miliki saat ini. Apakah itu pekerjaan, usaha, pelayanan atau apa saja.Lalang, berbicara tentang dosa tersembunyi, ambisi, kesombongan, ketidak setiaan, ketidak percayaan kita, atau pihak-pihak luar yang berusaha menabur issue untuk menghancurkan "gandum" di ladang kita. Lalang, selain menghambat pertumbuhan, ia juga seperti benalu yang mencuri nutrisi-nutrisi yang penting bagi gandum itu.

Selama bertahun–tahun kita telah berusaha sekuat tenaga mengelola ladang kita dengan baik, namun hasilnya belum memuaskan, dan jiwa kita menjadi letih. Di musim yang baru ini, Tuhan berkata "Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu". Ini waktunya Tuhan mau kita lebih sering datang kepadaNya dengan sungguh-sungguh hati dan dalam pertobatan. Melas lelah dan beban kita. Tahun 2008, jangan cepat-cepat beralih ke "ladang" yang lain sebab masalahnya bukan pada ladang melainkan lalang itu.

Lihatlah, Tuhan akan membuat akar lalang-lalang itu membusuk, dan berubah menjadi pupuk bagi gandum kita, Haleluyah!. Berkat-berkat yang selama ini terkubur dibawah telapak kaki kita akan mulai dimunculkan ditahun 2008 ini!. Ladangnya tetap sama, luasnya tetap sama tapi oleh anugerah dan oleh Roh Tuhan, bukan dengan kuat dan gagah kita, akan menghasilkan tuaian besar seperti yang belum pernah kita alami sebelumnya.. Lalang dalam hidup keuangan kita akan menjadi kering di musim yang baru ini. Kekayaan orang fasik akan beralih kepada orang benar. Untuk sementara waktu, beberapa orang mungkin masih akan mengalami kesulitan keuangan karena imbas "lalang" di tahun 2007, tapi tetaplah bersuka cita. Itu karena Tuhan sedang menyingkirkan segala sesuatu yang bukan berasal dari padaNya. Ia hanya sedang menata ulang fondasi keuangan anda untuk menampung jumlah yang sangat besar di hari-hari mendatang.

Jika sebelum meninggalkan 2007 kita mau menyatakan "bercerai" dari roh Baal Mamon, dan menyatakan "bersatu" dengan Allah Abraham, Ishak dan Yakub. Maka dengan cara Tuhan ajaib, Ia akan membuat kita menikmati hasil yang maksimal dari ladang kita yang ada hari ini. Ia belum akan meluaskan batas wilayah ladang kita, sebelum yang ada menghasilkan yang maksimal. Tempat-tempat pengirikan menjadi penuh dengan gandum, dan tempat pemerasan kelimpahan anggur dan minyak; Aku akan memulihkan kepadamu tahun-tahun yang hasilnya dimakan habis oleh belalang pindahan, belalang pelompat, belalang pelahap dan belalang pengerip, tentara-Ku yang besar yang Kukirim ke antara kamu; Maka kamu akan makan banyak-banyak dan menjadi kenyang, dan kamu akan memuji-muji nama TUHAN, Allahmu, yang telah memperlakukan kamu dengan ajaib; dan umat-Ku tidak akan menjadi malu lagi untuk selama-lamanya; Kamu akan mengetahui bahwa Aku ini ada di antara orang Israel, dan bahwa Aku ini, TUHAN, adalah Allahmu dan tidak ada yang lain; dan umat-Ku tidak akan menjadi malu lagi untuk selama-lamanya." SELAMAT MEMASUKI TAHUN BARU 2008.

Pdt. Hanny Andries, GBI Tabgha Batam (2007)

0 comments:

Related Posts with Thumbnails
 

  © Christian Blog url: Menara Doa Batam 2007 | prayer request: permohonandoa@yahoo.co.id

Design by: George Rudi | Jump to TOP