• GO-GREEN
  • #
  • #

We Care

Logo Batam EcoCare Society

Translate

English by Google Translation Mandarin by Google Translation Korea by Google Translation Tagaloq by Google Translation

Bread Today


Sumber: SABDAweb

Preview

Kontak

Lima Rahasia Doa Yang Mengocangkan Surga

Lima Rahasia Doa Yang Mengocangkan Surga
Markus 10:46-52

1. Mengenal kepada siapa kita berteriak (ay. 47a)
Alkitab mencatat ketika Bartimeus mendengar Yesus lewat di dekatnya, ia spontan langsung berteriak. Bartimeus tidak bertanya-tanya lagi tentang siapa Yesus sebab ia sudah mengenal Yesus jauh sebelum ia bertemu dengan Yesus. Nama Yesus pada waktu itu adalah nama pasaran atau nama biasa bukan nama yang khusus atau istimewa. Ketika Bartimeus mendengar nama Yesus dia tidak berpikir-pikir lagi Yesus yang mana, sebab ia sudah mengenal Yesus. Bartimeus tahu kepada siapa ia berteriak, Bartimeus kenal kepada siapa ia meminta. Seringkali doa (teriakan) kita tidak mendapat jawaban karena kita tidak mengenal kepada siapa kita berdoa, oleh sebab itu doa kita seringkali kita naikkan tanpa iman. Tetapi orang yang mengenal Allah pasti menaikkan doanya dengan satu kenyakinan Allah akan menjawab doanya sebab ia mengenal Allah adalah Allah yang suka menjawab doa kita.

2. Bertindak dengan iman (ay. 47b)
Setelah kita mengenal Allah, jangan berhenti pada level ini tetapi mulailah meminta dengan iman kepada-Nya. Bartimeus tidak berhenti hanya tahu Yesus lewat tetapi tanpa malu-malu ia berteriak dan meminta dengan iman kepada Yesus. Kenapa doa kita kadang tidak dijawab oleh Tuhan? Jawabnya adalah mungkin kita belum pernah meminta kepada Tuhan. Matius 7:7 mengatakan bahwa minta maka akan diberi, cari akan mendapatkan dan ketok maka pintu akan dibukakan bagimu. Rahasia doa yang dijawab adalah ‘minta!’, kadang kita datang pada Tuhan dengan sejuta pujian tanpa pernah meminta. Mintalah maka akan diberi, minta dengan iman bukan meminta-minta.

3. Tidak mudah menyerah (ay. 48)
Ketika banyak orang menegur dan menyuruh Bartimeus diam maka semakin keras Bartimeus berteriak. Kadang kita sudah mengenal Allah dan kita sudah berteriak tetapi kita kurang dalam hal ini. Seringkali iman kita dilunturkan oleh waktu, ketika kita sudah bertahun-tahun berdoa dan belum mendapat jawaban kita lalu menyerah begitu saja. Kalau teriakan kita ingin mengoncangkan surga jangan pernah berhenti berteriak, semakin banyak halangan semakin keras kita harus berteriak sampai doa kita dijawab oleh Tuhan. Jangan mudah menyerah dan putus asa, tetapi teruslah berdoa sampai doa kita dijawab oleh Tuhan.

4. Menyingkirkan segala penghalang
Pada ayat ini dikatakan ketika Yesus mengundang Bartimeus maka Bartimeus ‘menanggalkan jubahnya’. Di Israel orang dikenal statusnya dari jubah yang dikenakannya, janda memakai jubah warna unggu, dll. Jubah bicara status dan manusia lama kita. Ketika Bartimeus datang kepada Tuhan ia meninggalkan semua hal yang masih menghalangi. Doa kita kadang tidak dijawab oleh Tuhan karena kita masih mengunakan jubah kita yang lama. Kita masih datang dengan status kita sebagai orang kaya, orang miskin, kita datang masih dengan dosa-dosa kita. Yesaya 59:2 mengatakan bahwa penghalang doa kita adalah segala dosa kita, oleh sebab itu apabila kita ingin doa kita mengoncangkan surga maka kita harus menyingkirkan segala hal yang merintangi doa kita dijawab.

5. Berdoa sesuai dengan kebutuhan (ay 51)
Yesus bertanya kepada Bartimeus apa yang ia minta dan Bartimeus mengatakan ‘Rabuni’, supaya ia dapat melihat. Bartimeus meminta sesuai dengan kebutuhannya saat itu yaitu melihat. Rahasia teriakan yang mengoncangkan surga atau doa yang dijawab adalah apabila kita meminta sesuai dengan kebutuhan dan bukan keinginan. Matius 6:11 Yesus mengajarkan doa “berikan kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya”. Artinya Yesus mengajarkan kita berdoa sesuai dengan kebutuhan kita bukan berdasarkan keinginan kita, sebab keinginan kita tidak akan pernah berhenti dan tidak akan pernah terpuaskan. Jika kita berdoa sesuai dengan kebutuhan kita maka Tuhan pasti akan menjawab doa kita.


Jika anda diberkati silahkan Digg! (Klik Logo Digg Kanan Atas Posting)

0 comments:

Related Posts with Thumbnails
 

  © Christian Blog url: Menara Doa Batam 2007 | prayer request: permohonandoa@yahoo.co.id

Design by: George Rudi | Jump to TOP