• GO-GREEN
  • #
  • #

We Care

Logo Batam EcoCare Society

Translate

English by Google Translation Mandarin by Google Translation Korea by Google Translation Tagaloq by Google Translation

Bread Today


Sumber: SABDAweb

Preview

Kontak

Pikiran Pusat Kendali - Pdt. Hanny Andries

Efesus 5: 16-
Mari perhatikan kejadian-kejadian yang sedang terjadi di seantero dunia, lempeng-lempeng bumi terus terjadi pergerakan, dan gerakan lempeng bumi ini mengakibatkan banyak gempa bumi dan tsunami, dan makin lama makin sering dan membunuh banyak orang. Salah satu gempa yg dahsyat terjadi di Haiti yg terjadi karena pergeseran lempeng bumi, demikian juga di Chili, bahkan yang belum pernah terjadi di Taiwan gempa dan tsunami yang dahsyat.

Laporan Internet: Poros Bumi bergerak dan cuaca berubah. Sebuah penglihatan di Vancouver, canada bahwa pantai barat Amerika terjadi gempa yang mengerikan dan kota-kota di pantai barat Amerika akan hancur. Menurut para ilmuan bahwa lempeng paling mengerikan ada di pantai barat Amerika, yg di akibatkan oleh akumulasi tekanan yang sangat kuat sekali di bawah Bumi dan gempa yang paling dahsyat seperti bom waktu yang siap meledak.

Dari semua laporan ini kita dapat menarik sebuah pelajaran bahwa Yesus segera datang.
“Perhatikan bagaimana kamu hidup – perhatikan kehendak Allah”

Kisah Para Rasul 3:21 Kristus itu harus tinggal di sorga sampai waktu pemulihan segala sesuatu,
seperti yang difirmankan Allah dengan perantaraan nabi-nabi-Nya yang kudus di zaman
dahulu.

Artinya akan terjadi pemulihan segala sesuatu. Apapun yang terjadi mari kita tatap hari esok dengan pasti. Tanpa pemulihan tidak ada kelimpahan karena Yesus segera datang.

Apa saja yang akan dipulihkan?
Kej 1:28 Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: "Beranakcuculah dan
bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut
dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi."

Joh 10:10 Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku
datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.

“Tanpa pemulihan tidak ada kelimpahan !”

Kol 3:1 Karena itu, kalau kamu dibangkitkan bersama dengan Kristus, carilah perkara yang di
atas, di mana Kristus ada, duduk di sebelah kanan Allah.
Kol 3:2 Pikirkanlah perkara yang di atas, bukan yang di bumi.

Apa yang kita pikirkan?Kita diperhadapkan dengan pilihan-pilihan, segala sesuatu bermula dipikiran, pikiran itu akan datang dan kemudian diolah dan turun kedalam hati dan kemudian hati mengambil sebuah keputusan. Sebab itu untuk memikirkan perkara diatas peranan pikiran sangat penting, Biasakan pikiran kita dengan pikiran positif.

“Ada banyak orang mengharapkan sesuatu yang positif terjadi tetapi tetap memikirkan yang negative, maka tidak akan pernah terjadi.”

Sering sekali dalam hidup kita ketika hendak melakukan yang baik tetapi pikiran kita di dominasi dengan hal-hal negative, iblis akan membisikkan hal-hal buruk. Sebab itu kita harus berpegang terhadap firman Tuhan.

Kehidupan ini selalu mengikuti pikiran, bangun pagi di hantui kekawatiran, keraguan, ketakutan dan sebagainya, ketika kita isi pikiran dengan hal-hal ini, maka “Apa yang di takuti itulah terjadi !’ Tetapi sebaliknya kalau bangun pagi, isilah pikiran kita dengan pikiran positif. Tuhan memang menjanjikan pemulihan tetapi harus dimulai dari kita, sebab itu dikatakan dalam Roma 12:2

Rom 12:2 Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

Pikiran itu seperti magnet, akan menarik apa yang ada dipikiran, jadi hati-hati dengan apa yang akan anda pikiran, hal-hal tersebut akan ditarik mendekat kepada anda. Sebab itu kita perlu mengalami pembaharuan pola pikir.

Ams 23:7 Sebab seperti orang yang membuat perhitungan dalam dirinya sendiri demikianlah ia. "Silakan makan dan minum," katanya kepadamu, tetapi ia tidak tulus hati terhadapmu.
( Pro 23:7 For as he thinketh in his heart, so is he: Eat and drink, saith he to thee; but his heart
is not with thee. KJV )

Apa yang anda pikirkan dan perilaku apa yang akan anda pilih?
Fokus kepada sesuatu yang baik. Isi pikiran kita dengan hal-hal yang positif dan bergeraklah di dalamnya. Allah rindu memberkati kita sebab itu IA akan memberikan yang baik dalam pikiran kita, dan jangan melawan arus Tuhan, tetapi selaraslah dengan pikiran Tuhan dengan demikian kita dapat melewati setiap tantangan.

Ilustrasi: “Jurus bebek” – Melewati arus tantangan sambil tersenyum, dipermukaan ia tetep tenang, tetapi di bawah ia berusaha dengan keras. Ia tetap tenang, tidak berperilaku panic, hati tidak gusar, dipermukaan luar ia tetap tenang.

Artikel: Ada salah satu benua di kutub selatan yang terdiri dari es abadi, tetapi ada 139km bagian dari benua es itu pecah dan sedang mengarah ke Benua Australia.
Tahun 2030 diperkirakan Benua es ini akan mencair dan Debit air yang ditimbulkan sanggu membenamkan 2000 pulau di Indonesia.

Kesukaran itu biasa, tetapi sebagai anak Tuhan kita harus tunjukkan bahwa kita luar biasa, Bagaimana? Lakukan hal di atas, yaitu jaga pikirandan hati anda!
Mengapa jaga hati? Karena dari situlah terpancar mata air kehidupan.

“Jangan biarkan mata air kehidupan ini tertutup sebab akan terjadi kekeringan.”

Bagaimana cara iblis menutup mata air kehidupan kita?
Pada zaman Israel kalau orang membangun kota maka biasanya mereka akan mencari mata air digunung dan dilintasi ke tengah kota, dan ketika hendak melawan suatu kota yang berkubu mereka akan mengutus orang-orang ( baca: “the slingers” ) yaitu pelontar-peontar batu yang pergi ketempat saluran air, membawa batu kecil dan mengumban dari jauh batu-batu itu tepat menuju parit dan lama-kelamaan akan menutupi alirannya. Hati-hati mengabaikan “slingers” kecil! Ketika air tidak mengalir maka orang akan mencari air keluar tembok kota dan ketika itulah musuh menghantam mereka.

“Perhatikan! Tidak semua orang menyukai kita berhasil.”

Ilustrasi: Seorang nenek yang takut akan Tuhan, setiap pagi mengucap syukur lewat jendela rumahnya, ia selalu mengucapkan kata-kata berkat. Nah, ia punya tetangga ibu muda yang belum kenal Tuhan. Suatu saat ia berfikir bagaimana supaya nenek ini berhenti membuat keributan di pagi hari. Si ibu berkata: “Nenek mana mungkin Tuhan berkati kamu..!!”, tetapi sang nenek tetap cuek dan melanjutkan ucapan syukurnya.

Suatu hari si nenek keluar pagi, ia mengucapkan bahwa ia akan menerima berkat buah jeruk karena imlek sudah dekat, waktu bersamaan si ibu tetangga mendengar dan berfikir hendak mengerjai si nenek.

Malamnya si ibu pergi membeli buah ke toko dan kemudian menaruh buah jeruk tersebut tepat didepan pintu pagar rumah si nenek. Ketika bangun pagi untuk mengucapkan syukur si nenek tiba-tiba terperanjak karena ia melihat satu kota berisi buah jeruk. Kemudian ia mengucap syukur “Oh..terimakasih Tuhan, Engkau menjawab doaku”, tiba

“jangan pernah mengijinkan kerikil-kerikil kecil dilonatar di hati anda”. Jangan berkubang ditengah sampah yang dilempari iblis, keluar dari kubangan perkataan negative.

“anda tidak bisa mengubah masa lalu, tetapi anda punya kesempatan untuk mengukir masa depan”.
Php 4:8 Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.

Pastikan anda tetap maju dalam iman mengikut Tuhan dan tidak berdiri ditempat. Tinggalkan semua amarah dan geram, dan sepakatlah dengan sorga untuk memberkati anda.

Closing ( cerita )
Di eropa, mereka menguji suatu kereta tua dan masuk kedalam kamar kereta, ada dua orang di dalam kamar tersebut. Sesampai dikota tujuan sang pengamat menanyakan dua orang tersebut.
Orang pertama ngomel dan tidak bias tidur, tetapi orang satunya bisa tidur bahkan lebih panjang, karena ia berfikiran positif tentang hal-hal buruk tadi di dalam kereta.

Suatu kesimpulan:
“kebahagiaan hidup ditentukan apa yang kita isi dalam pikiran kita apa yang ada dalam hati kita”.

Tuhan yesus memberkati.

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang artikel ini.

2 comments:

gendutsudarsono@yahoo.co.id,  March 17, 2010 at 8:23 PM  

Salom
Yah inilah realita hidup bahwa sebagian besar dari kita kususnya yang financialnya pas2 san setiap hari selalu di hantui rasa cemas, takut, stress akan apa yang akan terjadi baik dalam rumah tangga, pekerjaan, masa depan dll, sehingga pikiran2 negatif selalu muncul
berandai andai seandainya.....seandainya.....seandainya dan seandainya.
Akan tetapi ketika kita merasa cemas, takut, stress itu datang selalu ada suara lembut membisikan dalam hati kita...... "Serahkanlah semuanya pada Dia pasti beres"...dan suara itu membuat secara otomatis mulut saya mengucap syukur baik itu dirumah atau sambil mengendarai mobil dan tiada tersasa air mata meleleh dan hati menjadi tenang....tenang dan damai dan apa yang kita takutkan itu terjadi takutkan tidak akan terjadi dan kalaupun itu terjadi tidak akan seperti yang kita takutkan.
Pegang itu Firman Tuhan yang datang melaului Pak Hanie atau Hamba yang lain Pasti Tuhan akan memberikan kedamaian di hati kita. Amin

Frans Haria May 14, 2010 at 3:05 AM  

Syalom semua...kasih Yesus kekal selamanya...Amin.
hem..maap pak...neh baru masuk website bapak neh...

"hidup semua orang memang agak sulit kalau di pikir2 di dalam kondisi seperti sekarang neh..dmn2 banyak bencana alam ..tp aku percaya semua itu akan segera di pulihkanNya. sebab semua peristiwa akan ada hikmat dari padaNya..aku selalu berdo'a agar bangsa dan negar di bumi ini selalu ingat akan Dia..Yesus maha agung dan maha perkasa segalanya hanya Dia Tuhan kita semua..hari ini dan selamanya akan tetap di mataNya..Amin.

Related Posts with Thumbnails
 

  © Christian Blog url: Menara Doa Batam 2007 | prayer request: permohonandoa@yahoo.co.id

Design by: George Rudi | Jump to TOP