• GO-GREEN
  • #
  • #

We Care

Logo Batam EcoCare Society

Translate

English by Google Translation Mandarin by Google Translation Korea by Google Translation Tagaloq by Google Translation

Bread Today


Sumber: SABDAweb

Preview

Kontak

Melahirkan Sesuatu Yang Belum Pernah Anda Tahu

Tuhan meminta kita mulai memperhatikan tahun penanggalan Ibrani. Biasanya istilah yang digunakan dalam tahun-tahun ini adalah istilah profetis, sebagai contoh: Samekh Zayin, Samekh Chet, dan sekarang Samekh Teth. ( artinya 69 ). Samekh=60, Teth=9. Dimulai tgl 29 September 2008, tahun Ibraninya 5769. Teth dalam aksara ibrani berbentuk seperti rahim seorang ibu. Biasanya Tuhan berbicara melalui huruf-huruf ini dengan makna profetis. Bagi orang Ibrani, angka Teth ini adalah angka sempurna bagi seorang ibu untuk siap melahirkan bayinya. Dari perkataan para nabi, tahun ini Tuhan akan bergerak melalui umatNya, dan akan membuat umatNya melahirkan sesuatu yang belum pernah anda tahu. Samekh Teth adalah tahun di mana kita akan melahirkan buah-buah yang lebat.
Tuhan ingatkan saya tentang Samekh Teth, umat Tuhan akan berbuah dan melahirkan hal yang baru. Lalu saya bertanya, kenapa justru dunia malah berada di masa krisis, bertentangan dengan apa yang Tuhan sampaikan. Saya yakin saudara tahu apa yang sedang terjadi dengan resesi perekonomian dunia hari-hari ini. Dimulai dengan perusahaan-perusahaan besar di Amerika yang mulai hancur dan bursa saham-pun anjlok harganya. Orangpun mulai panik, dan dunia sedang bingung. Semua kena imbasnya. Pemerintah mulai mengumpulkan para pakar untuk mencari jalan keluar dari permasalahan ini. Semua terjadi mendadak dan tanpa diduga. Bahkan Koran-koran di Batam pun mulai memberitakan hal yang tidak baik. PHK masal, inflasi ekonomi, dsb. Kekacauan terjadi di mana-mana. Di Amerika pengangguran bertambah, kemiskinan di mana-mana. Melihat ini semua, saya mulai bertanya kepada Tuhan, inikah jawaban tahun Samekh Teth? Roh Kudus mulai ingatkan saya, bahwa saat akan menghadapi proses melahirkan, maka seorang ibu akan menjerit kesakitan, tapi harus dilewati supaya bayi bisa lahir. Proses melahirkan ini menentukan hidup dan mati seorang ibu. Kesakitan perekonomian yang sekarang terjadi, harus dihadapi baik orang percaya maupun tidak, tapi hasilnya akan berbeda. Kita akan melahirkan buah-buah yang lebat, sementara orang yang tidak kenal Tuhan, mereka akan bertumbangan.

Mari persiapkan diri kita, Yesaya 51:15. Sebab Akulah TUHAN, Allahmu, yang mengharubirukan laut, sehingga gelombang-gelombang nya ribut, --TUHAN semesta alam nama-Nya. Segala sesuatu Tuhan ijinkan untuk mendatangkan kebaikan bagi kita yang mengasihi DIA. Ayat 16, waktu gejolak semakin membesar, Tuhan menaruh kita di tanganNya, untuk melindungi dan memelihara kita. Untuk seketika lamanya mungkin kita menderita, tapi Tuhan telah menaruhkan firman itu di dalam kita. Di dalam Yoh 1:26. Yohanes menjawab mereka, katanya: Aku membaptis dengan air: tetapi di tengah-tengah kamu berdiri Dia yang tidak kamu kenal, Kita perlu mengenal Yesus secara penuh, karena dalam kepenuhanNya, kita menerima kasih karunia demi kasih karunia. Ayat 14, jadi firman telah menjadi manusia di dalam diri Yesus. Kenali Yesus sebagai manusia dan sebagai Firman. Kenapa Firman menjadi penting? Lihat Kejadian 1:1. pada mulanya Allah menciptakan bumi dalam keadaan kacau. Dan pada waktu ada Roh Allah di atas kekacauan. Mungkin hari-hari ini engkau sedang mengalami kekacauan dalam berbagai hal, ketahuilah bahwa ada Roh Allah yang melayang-layang di atas itu semua. Untuk apa? Artinya mengambil posisi yang sangat dekat dengan kekacauan dan akan menggantikan dengan keteraturan. Sama juga dengan ibu yang akan melahirkan. Hanya Firman yang dapat mengusir kegelapan yang sedang melanda bangsa-bangsa maupun hidup kita. Ketika Firman dilepaskan, Roh Kudus akan mulai bergerak dan memanifestasikan kuasa dan terjadilah kehendakNya. Ini bicara tentang otoritas yang diberikan kepada kita melalui FirmanNya, yang akan mengubahkan kekacauan menjadi keteraturan. Tuhanlah yang menggoncangkan langit dan bumi. Kita tidak perlu takut, walaupun kita dengar keadaan semakin buruk, tapi kita tetap dapat berkata Kutidak takut, sbab Kau besertaku, Ku tidak bimbang sbab Kau Allahku, Engkau meneguhkanku, bahkan menolongku, Kau batu karangku, Yesus Tuhan.

Ibrani 12:26 - 28. Waktu itu suara-Nya menggoncangkan bumi, tetapi sekarang Ia memberikan janji: Satu kali lagi Aku akan menggoncangkan bukan hanya bumi saja, melainkan langit juga. Ungkapan Satu kali lagi menunjuk kepada perubahan pada apa yang dapat digoncangkan, karena ia dijadikan supaya tinggal tetap apa yang tidak tergoncangkan. Jadi, karena kita menerima kerajaan yang tidak tergoncangkan, marilah kita mengucap syukur dan beribadah kepada Allah menurut cara yang berkenan kepada-Nya, dengan hormat dan takut. Tuhan akan menggoncangkan bukan hanya bumi tapi langit juga. Satu kali lagi, dan sekarang Tuhan sedang menggoncang langit melalui perekonomian. Lihat ayat 27, supaya tinggal tetap apa yang tidak tergoncangkan. Sekalipun apa yang terjadi, Tuhan mau kita tetap bersyukur. Tuhan memberikan jaminan bahwa DIA yang akan melindungi kita. Percayalah pada perlidungan Tuhan.

Hagai 2: 7 - 8. Aku akan menggoncangkan segala bangsa, sehingga barang yang indah-indah kepunyaan segala bangsa datang mengalir, maka Aku akan memenuhi Rumah ini dengan kemegahan, firman TUHAN semesta alam. Kepunyaan-Kulah perak dan kepunyaan-Kulah emas, demikianlah firman TUHAN semesta alam.

Tuhan mau semua barang yang indah mengalir ke kita. Tapi tetap saja kita harus mengalami sakit bersalin. Perhatikan firman Tuhan yang disampaikan hari-hari ini. Pergumulan saya adalah saudara semua. Melihat berita dan apa yang sudah dan akan terjadi, saya terus bertanya pada Tuhan tentang apa yang harus saya sampaikan pada saudara. Dan saya bersyukur, karena Tuhan menaruhkan perkataanNya dalam mulut saya untuk menguatkan dan meneguhkan saya dalam memasuki tahun Samekh Teth ini. Saya berdoa ini menjadi jawaban bagi anda hari-hari ini. Karena itu perhatikan baik-baik, jangan sombong dan merasa bisa. Tuhan sedang pakai kami bapak-bapak rohani saudara, bukan hanya mengajarkan hal-hal yang rohani saja, tapi juga apa yang saudara harus lakukan dalam hidup ini. Pengalaman dan modal tidak bisa diandalkan dalam menghadapi situasi yang tidak pasti ini. Tuhan sedang minta saudara menghargai pemimpin rohani saudara. Datanglah dan berkonsultasi, dan Tuhan akan memberikan hikmat kepadanya.

Yes 48: 6 Engkau telah mendengar semuanya itu dan sekarang engkau harus melihatnya: tidakkah kamu sendiri mau mengakuinya? Aku mengabarkan kepadamu hal-hal yang baru dari sejak sekarang, dan hal-hal yang tersimpan yang belum kauketahui. Tuhan akan memberitahukan hal-hal yang baru, yang selama ini tersimpan melalui pemimpin-pemimpin rohani saudara, melalui hamba Tuhan, juga Tuhan singkapkan kepada kita. Ayat 16 Mendekatlah kepada-Ku, dengarlah ini: Dari dahulu tidak pernah Aku berkata dengan sembunyi dan pada waktu hal itu terjadi Aku ada di situ. Dan sekarang, Tuhan ALLAH mengutus aku dengan Roh-Nya. Saudara, dengar baik, menyampaikan nasehat-nasehatNya. Ayat Hari-hari ini jangan asal melangkah, yang kelihatan rata belum tentu tidak ada jebakan. Tapi pada waktu anda mendengar firman Tuhan, DIA akan mengajar dan menunjukkan kepada kita jalan yang harus kita tempuh. Bukankah Tuhan Yesus adalah penasehat ajaib bagi kita? Hari-hari ini DIA sedang berbicara, kuncinya jangan sombong. Amsal 16:18, jangan congkak dan merasa hebat.

Yes 48.18 Sekiranya engkau memperhatikan perintah-perintah- Ku, maka damai sejahteramu akan seperti sungai yang tidak pernah kering, dan kebahagiaanmu akan terus berlimpah seperti gelombang-gelombang laut yang tidak pernah berhenti, Kalau kita mendengar sekalipun ada goncangan, kita tetap akan damai sejahtera dan bahagia.

Yer 6:10 Kepada siapakah aku harus berbicara dan bersaksi, supaya mereka mau memperhatikan? Sungguh, telinga mereka tidak bersunat, mereka tidak dapat mendengar! Sungguh, firman TUHAN menjadi cemoohan bagi mereka, mereka tidak menyukainya!

Kalau kita tidak mendengarkan Firman Tuhan. Jangan mencemooh dan menyepelekan firman. Ingat Firman itu adalah Yesus sendiri. Jika hari ini anda tidak mau mendengarkan firman dan meremehkan, maka anda akan berhadapan dengan Yesus sendiri sebagai lawan Saudara. Dan saudara akan terperangkap dalam kesulitan dan goncangan yang sedang dikerjakan Tuhan di bumi. DIA sedang mengguncangkan, termasuk orang-orang yang tidak menyukai firman.

Yeremia 6:13 Sesungguhnya, dari yang kecil sampai yang besar di antara mereka, semuanya mengejar untung, baik nabi maupun imam semuanya melakukan tipu. Keadaan kacau membuat banyak orang bingung, termasuk orang-orang rohani.

Yer 8:9 Orang-orang bijaksana akan menjadi malu, akan terkejut dan tertangkap. Sesungguhnya, mereka telah menolak firman TUHAN, maka kebijaksanaan apakah yang masih ada pada mereka?

Di tengah keadaan yang kacau, jangan mengandalkan manusia, sebab tidak ada yang dapat mengandalkan damai sejahtera yang sesungguhnya, kecuali Yesus Raja Damai hadir dalam hidup kita.

Tuhan minta kita menghargai Firman Tuhan, cari DIA dan dengar nasihatNya melalui pemimpin-pemimpin rohani. Maz 91: 1- 9 1) Orang yang duduk dalam lindungan Yang Mahatinggi dan bermalam dalam naungan Yang Mahakuasa (2) akan berkata kepada TUHAN: Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang kupercayai (3) Sungguh, Dialah yang akan melepaskan engkau dari jerat penangkap burung, dari penyakit sampar yang busuk. (4) Dengan kepak-Nya Ia akan menudungi engkau, di bawah sayap-Nya engkau akan berlindung, kesetiaan-Nya ialah perisai dan pagar tembok. (5) Engkau tak usah takut terhadap kedahsyatan malam, terhadap panah yang terbang di waktu siang, (6) terhadap penyakit sampar yang berjalan di dalam gelap, terhadap penyakit menular yang mengamuk di waktu petang. (7) Walau seribu orang rebah di sisimu, dan sepuluh ribu di sebelah kananmu, tetapi itu tidak akan menimpamu. (8) Engkau hanya menontonnya dengan matamu sendiri dan melihat pembalasan terhadap orang-orang fasik. (9) Sebab TUHAN ialah tempat perlindunganmu, Yang Mahatinggi telah kaubuat tempat perteduhanmu,

Tidak ada jalan lain untuk mendengar nasihat Tuhan di tengah kekalutan ini, selain engkau menyisihkan waktumu, lebih banyak dekat dan intim dengan Tuhan. Dan DIA akan menjadi tempat perlindungan kita. Di Alkitab dikatakan, waktu kita masuk dalam naungan Tuhan, maka kita sedang mempercayakan hidup dan bisnis kita dan semua hal kepada Tuhan. Penyerahan penuh kepada Tuhan. Ayat 3, tudung kepak sayap berbicara ttg kedekatan kita dengan Tuhan. Apapun yang terjadi, sekalipun bumi bergoncang, kita tetap ada dalam perlindungan Tuhan dan diluputkan dari segala sesuatu.

Akan ada banyak orang yang rebah, tapi kita yang berada dalam kerajaan yang tidak tergoncangkan akan tetap aman. Tetaplah mengucap syukur dan percaya. Kuncinya dengar dan perhatikan firman Tuhan. Ulangan 30: 15 – 18. (15) Ingatlah, aku menghadapkan kepadamu pada hari ini kehidupan dan keberuntungan, kematian dan kecelakaan (16)karena pada hari ini aku memerintahkan kepadamu untuk mengasihi TUHAN, Allahmu, dengan hidup menurut jalan yang ditunjukkan- Nya dan berpegang pada perintah, ketetapan dan peraturan-Nya, supaya engkau hidup dan bertambah banyak dan diberkati oleh TUHAN, Allahmu, di negeri ke mana engkau masuk untuk mendudukinya (17) Tetapi jika hatimu berpaling dan engkau tidak mau mendengar, bahkan engkau mau disesatkan untuk sujud menyembah kepada allah lain dan beribadah kepadanya, 18) maka aku memberitahukan kepadamu pada hari ini, bahwa pastilah kamu akan binasa: tidak akan lanjut umurmu di tanah, ke mana engkau pergi, menyeberangi sungai Yordan untuk mendudukinya. Ada 4 pilihan: hidup, untung, mati atau celaka. Apa pilihan saudara? Kalau saya pilih kehidupan dan keberuntungan! Berbuah, fruitfull, samekh teth, tapi juga hidup jasmani dan rohani bahkan kehidupan ekonomiku berkelimpahan. Kuncinya Ulangan 30:16 karena pada hari ini aku memerintahkan kepadamu untuk mengasihi TUHAN, Allahmu, dengan hidup menurut jalan yang ditunjukkan- Nya dan berpegang pada perintah, ketetapan dan peraturan-Nya, supaya engkau hidup dan bertambah banyak dan diberkati oleh TUHAN, Allahmu, di negeri ke mana engkau masuk untuk mendudukinya.

Di manapun anda ditempatkan, anda akan hidup dan beruntung. Kalau engkau percaya penuh, maka berita boleh saja bertambah ngeri, tetapi engkau akan tetap bersyukur, melakukan kehendak Tuhan. Janji Tuhan pasti akan digenapi. Maka engkau akan hidup dan bertambah banyak dan diberkati oleh Tuhan. Engkau akan mengakhiri masa sakit bersalin. Tidak akan lama sakit ini. Miliki banyak waktu dengan Tuhan, banyak waktu ke menara. Percayalah di tahun ini Tuhan akan lahir karir-karir yang baru dalam hidup saudara. Tuhan menyertai dan memberkati engkau, Tuhan mengarahkan wajahNya kepadamu dan memberi engkau damai sejahtera.

Jika anda diberkati silahkan tinggalkan komentar tentang artikel ini. GBU

0 comments:

Related Posts with Thumbnails
 

  © Christian Blog url: Menara Doa Batam 2007 | prayer request: permohonandoa@yahoo.co.id

Design by: George Rudi | Jump to TOP