• GO-GREEN
  • #
  • #

We Care

Logo Batam EcoCare Society

Translate

English by Google Translation Mandarin by Google Translation Korea by Google Translation Tagaloq by Google Translation

Bread Today


Sumber: SABDAweb

Preview

Kontak

Pilihan Terbaik

Manusia sering sekali hanya terkonsentrasi kepada pemenuhan akan kebutuhan hidup mereka sendiri dan mengabaikan begitu banyak hal-hal lebih penting dalam kehidupan mereka, yaitu hal-hal penting bukan hanya untuk hidup sekarang saja tetapi untuk kekekalan nanti.

Satu hal yang Yesus sering sampaikan kepada para murid-murid-Nya dan orang-orang banyak adalah tentang Kerajaan Allah dan Kerajaan Sorga, ada apa tentang hal ini?
Berbicara tentang kerajaan hal ini tidak terlepas dari adanya raja dan bagaimana seharusnya kita bersikap kepada raja, menyembah Dia dan bereaksi atas perintah raja, dan tentunya kita mengenal beberapa hal tentang Tuhan kita, bahwa IA juga disebut : Bapa, Juruselamat, Sahabat, Mempelai Pria dan lain sebagainya, tetapi ada satu hal yang jangan sampai kita lewatkan adalah menyadari bahwa IA juga adalah seorang Raja, bahkan yang akan datang nantinya adalah Seorang Raja yang memerintah di Bumi.
Diwaktu yang sama menjelang kedatangan-Nya sebagai Raja, Tuhan juga berkata melalui hamba-hambaNya dan para nabi bahwa Ia akan memberkati dan memulihkan kehidupan gerejaNya terlebih dahulu sebelum kedatanganNya, Kisah Para Rasul 3:21 “Kristus itu harus tinggal di sorga sampai waktu pemulihan segala sesuatu, seperti yang difirmankan Allah dengan perantaraan nabi-nabi-Nya yang kudus di zaman dahulu”.

Sebab itu kita perlu dengan cermat mengetahui bagaimana hal ini dapat dipenuhi dalam kehidupan kita? Yaitu menemukan hal terbaik yang harusnya kita lakukan dalam hidup kita. Ibarat sebuah resep rahasia dalam berbisnis kita harus menemukan master key dari apa yang dibutuhkan pasar sehingga kita bisa menjual lebih baik dan mendapat keuntungan besar. Tentu saja hal ini tidak saja baik untuk waktu sekarang tetapi dipersiapkan untuk kebaikan diwaktu-waktu mendatang, sebab itu kita perlu memilih hal-hal terbaik dalam kehidupan kita.

Perhatikan ayat ini; Lukas 10:42 “tetapi hanya satu saja yang perlu: Maria telah memilih bagian yang terbaik, yang tidak akan diambil dari padanya.",
Apa yang dilakukan Maria? Maria telah memilih untuk menyenangkan hati Tuhan sehingga ia beroleh bagian terbaik yang tidak akan diambil dari padanya. Nah, jika kita menjadi seorang yang lebih peduli untuk menyenangkan hati Tuhan, maka seharusnya kita tidak lebih berkonsentrasi hanya menyenangkan diri kita sendiri saja, tetapi juga menyenangkan hati Tuhan.

Matius 6:33 Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

[1] Mencari terlebih dahulu Kerajaan Allah,
Tugas kita adalah untuk mencari lebih dahulu Kerajaan Allah, biar hal ini menjadi perhatian kita, bahwa tugas kita adalah untuk mencari, untuk merindukan, untuk menginginkan dengan sangat. Bagaimana harusnya kita bersikap dalam mencari Kerajaan Allah?

Pertama:
Mat 13:[44] "Hal Kerajaan Sorga itu seumpama harta yang terpendam di ladang, yang ditemukan orang, lalu dipendamkannya lagi. Oleh sebab sukacitanya pergilah ia menjual seluruh miliknya lalu membeli ladang itu. [45] Demikian pula hal Kerajaan Sorga itu seumpama seorang pedagang yang mencari mutiara yang indah. [46] Setelah ditemukannya mutiara yang sangat berharga, iapun pergi menjual seluruh miliknya lalu membeli mutiara itu."
Apakah kita sudah mengejar hal-hal kerajaanNya, sama seperti perumpamaan diatas? Menganggap lebih mulia mengejarnya dan tidak menggantikan dengan apapun tetapi justru memberikan segalanya untuk mendapatkannya.
Bagaimana kehausan kita akan Tuhan? Bagaimana kesungguhan kita untuk melakukan perintah Tuhan? Tentang melakukan perintah-Nya, ketika kita hanya mengenal Yesus sebagai Bapa, maka cenderung kita bersikap sama seperti kepada bapa kita di dunia, puji Tuhan kalau bapanya sudah bertobat, ketika diberi perintah kadang-kadang kita berdalih untuk mengabaikannya, demikian juga ketika pengenalan kita terbatas sebagai sahabat dan juruselamat. Tetapi ketika kita menempatkan Dia sebagai raja maka tidak ada ruang lain bagi kita selain hanya melakukan sesuai dengan apa yang telah diperintahkan.

Kedua:
Mazmur 42:1-5 Seperti rusa yang merindukan sungai yang berair, demikianlah jiwaku merindukan Engkau, ya Allah. Jiwaku haus kepada Allah, kepada Allah yang hidup. Bilakah aku boleh datang melihat Allah? Air mataku menjadi makananku siang dan malam, karena sepanjang hari orang berkata kepadaku: "Di mana Allahmu?" Inilah yang hendak kuingat, sementara jiwaku gundah-gulana; bagaimana aku berjalan maju dalam kepadatan manusia, mendahului mereka melangkah ke rumah Allah dengan suara sorak-sorai dan nyanyian syukur, dalam keramaian orang-orang yang mengadakan perayaan.

[2] Kerajaan Allah dan kebenarannya;
Kejadian 18:19 Sebab Aku telah memilih dia, supaya diperintahkannya kepada anak-anaknya dan kepada keturunannya supaya tetap hidup menurut jalan yang ditunjukkan TUHAN, dengan melakukan kebenaran dan keadilan, dan supaya TUHAN memenuhi kepada Abraham apa yang dijanjikan-Nya kepadanya
Apakah kebenaran itu?

Mazmur 15:[2] Yaitu dia yang berlaku tidak bercela, yang melakukan apa yang adil dan yang mengatakan kebenaran dengan segenap hatinya, [3] yang tidak menyebarkan fitnah dengan lidahnya, yang tidak berbuat jahat terhadap temannya dan yang tidak menimpakan cela kepada tetangganya; [4] yang memandang hina orang yang tersingkir, tetapi memuliakan orang yang takut akan TUHAN; yang berpegang pada sumpah, walaupun rugi; [5] yang tidak meminjamkan uangnya dengan makan riba dan tidak menerima suap melawan orang yang tak bersalah. Siapa yang berlaku demikian, tidak akan goyah selama-lamanya.

Apakah kebenaran dari Kerajaan itu?
Matius 20:1 "Adapun hal Kerajaan Sorga sama seperti seorang tuan rumah yang pagi-pagi benar keluar mencari pekerja-pekerja untuk kebun anggurnya. -- Hal ini bercerita Tuhan mencari Anda untuk melakukan sesuatu yang akan ditugaskanNya kepada kita. Ini waktunya bagi setiap kita untuk bersama-sama terlibat untuk menjawab doa Tuhan Yesus agar KerajaanNya dinyatakan di Bumi seperti di Sorga.
Rom 8:19 Sebab dengan sangat rindu seluruh makhluk menantikan saat anak-anak Allah dinyatakan.

[3] Semuanya akan ditambahkan kepadamu.
Apakah yang akan dianugerahkan kepada anda dari pencarian tersebut yaitu janji yang luar biasa; “semuanya itu”, hal ini berbicara segala sesuatu yang anda butuhkan untuk hidup “akan ditambahkan kepadamu”, akan diberikan terus dan terus dan melimpah, dan inilah keuntungannya. Tetapi kita harus terlebih dahulu memiliki hal yang harus dipenuhi yaitu “mencari kerajaan Allah dan kebenarannya”.
Hal yang sama dilakukan oleh Raja salomo ketika ia diperhadapkan dengan begitu banyak pilihan-pilihan yang baik, tetapi ia telah memilih yang terbaik, dan sebagai hasilnya bukan saja memperoleh apa yang ia minta melainkan ditambahkan kepadaNya segala kemuliaan.

2Taw 1:11 Berfirmanlah Allah kepada Salomo: "Oleh karena itu yang kauingini dan engkau tidak meminta kekayaan, harta benda, kemuliaan atau nyawa pembencimu, dan juga tidak meminta umur panjang, tetapi sebaliknya engkau meminta kebijaksanaan dan pengertian untuk dapat menghakimi umat-Ku yang atasnya Aku telah merajakan engkau, [12] maka kebijaksanaan dan pengertian itu diberikan kepadamu; selain itu Aku berikan kepadamu kekayaan, harta benda dan kemuliaan, sebagaimana belum pernah ada pada raja-raja sebelum engkau dan tidak akan ada pada raja-raja sesudah engkau."
Memiliki sebuah kerinduan akan Tuhan, mencari kerajaanNya dan kebenarannya selalu berkaitan dengan berkat-berkat Allah yang akan dilimpahkan sebagai ganjaran bagi mereka yang melakukannya, bukan hanya dalam kisah-kisah perjanjian baru dan Salomo saja kita menemukan hal itu, tetapi saat inipun kita akan mengalaminya.

Mazmur 27:4 Satu hal telah kuminta kepada TUHAN, itulah yang kuingini: diam di rumah TUHAN seumur hidupku, menyaksikan kemurahan TUHAN dan menikmati bait-Nya. [13] Sesungguhnya, (‘ini adalah sebuah peryataan’) aku percaya akan melihat kebaikan TUHAN di negeri orang-orang yang hidup! (the goodness of the Lord in the land of the living).
Apakah kebaikan-kebaikan itu?

[1] Prosperity - Kemakmuran itu penting untuk melebarkan kerajaan Allah. Kerajaan memiliki struktur sendiri dan kita harus belajar bagaimana cara kerja bergeraknya Kerajaan Allah, cara kita menghampiri Dia adalah cara kita menghormati Dia.
Satu hal ini yang perlu kita ketahui bahwa, tidak ada kemiskinan dalam Kerajaan Allah, Kerajaan penuh dengan kelimpahan, sebab kemakmuran akan memberi keuntungan bagi Kerajaan Allah. Sebab itu mari berani untuk percaya kepada Allah akan penyediaanNya. Sebab Allah tahu jika kita mengejar KerajaanNya maka semua kelimpahan yang anda terima akan memberi benefit balik bagi Kerajaan Allah,
Mat 24:14 Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya."

[2] Eternal – Segala sesuatu yang kita lakukan dalam Kerajaan itu bersifat kekal, bukan saja anda beroleh benefit pada waktu sekarang, tetapi itu semua tersimpan untuk kekelan nanti, mahkota yang disediakan bagi anak-anak Kerajaan

[3] Victory - Setan tidak bias menjatuhkan anda - apapun tantangan, anda sudah menang - Jangan ijinkan setan membawa roh kekalahan pada anda

[4] Freedom - Tidak adalagi penindasan

[5] Pelepasan - Tidak ada lagi orang yang dikuasai iblis

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang artikel ini.

1 comments:

aman.eiger@gmail.com April 23, 2010 at 11:26 AM  

Terima kasih selama ini Batam 24/7 WatchTower sering mengirimkan artikel yang menguatkan bagi saya dan saya merasa diberkati sekali dan iman saya dari hari ke hari lebuh dikuatkan lagi. Sekali lagi thank's dan Tuhan Yesus memberkati

Related Posts with Thumbnails
 

  © Christian Blog url: Menara Doa Batam 2007 | prayer request: permohonandoa@yahoo.co.id

Design by: George Rudi | Jump to TOP